Lihat tampilan luar Suzuki Ertiga ini memang nampaknya tak banyak modifikasi yang dilakukan. Tapi jangan salah guys! Bodi eksterior memang hanya bermodal cat asli pabrikan, meskipun biasanya Turis, member ERCI ini "doyan" membalut bodi eksterior dengan cutting sticker tematik. Kemudian terdapat beberapa bahan carbon pada rear spoiler, kap mesin, roof, dan upper bumper-nya.
Pandang bagian kaki-kaki, dari sini mulai tereksplor modifikasi yang dilakukan Turis, banyak ubahan, mulai dari velg, suspensi, dan lainnya. Ertiga ini cukup ekstrim, karena memakai velg cukup besar, yakni ring 20. Adapun spesifikasi velg tersebut 5H x 114 dengan lebar 8.5. Cukup jarang sang mobil keluarga pakai velg ini. Diperlukan ubahan pada suspensi agar velg dapat terpasang. Turis mengaplikasikan TEIN S Tech lowering kit, dengan per yang harus melewati proses custom. Tak lupa agar tetap berasa nyaman saat dikendarai, beberapa parts underbrace turut nimbrung di sektor kaki-kaki.
Interior full modifikasi, banyak komponen custom di bagian ini. Lihat saja mulai dari lingkar kemudi Sparco model quick release, makin menyatu dengan pengadopsian semi bucket seat Sparco di kabin depan dan tengah. Safety belt pun juga menggunakan Sparco. Kesan sporty ingin dieksplor pada sisi yang satu ini. Sisi lain ada shiftknob Sparco. Melengkapi hobi yang "doyan" keliling alias touring single pilot terdapat pula radio rig Icom 2300.
Pandang bagian kaki-kaki, dari sini mulai tereksplor modifikasi yang dilakukan Turis, banyak ubahan, mulai dari velg, suspensi, dan lainnya. Ertiga ini cukup ekstrim, karena memakai velg cukup besar, yakni ring 20. Adapun spesifikasi velg tersebut 5H x 114 dengan lebar 8.5. Cukup jarang sang mobil keluarga pakai velg ini. Diperlukan ubahan pada suspensi agar velg dapat terpasang. Turis mengaplikasikan TEIN S Tech lowering kit, dengan per yang harus melewati proses custom. Tak lupa agar tetap berasa nyaman saat dikendarai, beberapa parts underbrace turut nimbrung di sektor kaki-kaki.
Interior full modifikasi, banyak komponen custom di bagian ini. Lihat saja mulai dari lingkar kemudi Sparco model quick release, makin menyatu dengan pengadopsian semi bucket seat Sparco di kabin depan dan tengah. Safety belt pun juga menggunakan Sparco. Kesan sporty ingin dieksplor pada sisi yang satu ini. Sisi lain ada shiftknob Sparco. Melengkapi hobi yang "doyan" keliling
Modifikasi lainnya terdapat di bagian mesin. Kinerja dapur pacu Ertiga ini juga mengandalkan water ethanol yang dikombinasikan dengan kompresor HKS. Ini merupakan hasil eksperimen sang owner sendiri. Piranti lain berupa aplikasi header 4-2-1 Kaisan, dilengkapi pula dengan filter udara K&N. Untuk "otak" mesin dilengkapi pula FCon IS piggy bag dengan monitor HKS. Porting polish pada cylinder head jadi hukum wajib agar performa mesin maksimal. So Autolovers, lihat dan buktikan spesifikasi modifnya pada album foto dan videonya. [nus/timBX]
Spesifikasi :
Mobil : Suzuki Ertiga
Eksterior : Rear spoiler carbon custom, upper custom bonet carbon stiker by Turis, roof carbon stiker by Turis, front aero bumper guard by Turis, grill custom, plasma LED DRL on Air spat..
Interior : setir Sparco quick release, shiftknob Sparco knobshift, pedal Sparco pedals, 4 unit Sparco semi bucket seat, safety belt Sparco 4 poin, card holder by Turis, money holder by Turis, rig ICOM 2300..
Velg : Vossen R20 5Hx114 8.5J..
Ban : ATR Sport 225/30 R20..
Suspensi : TEIN S Tech lowering kit, per custom, custom chamber, single rear underbrace by undercontrol, double front underbrace with strutbar by undercontrol,
Mesin : Injector 12H Aisan, voltstabilizer custom by Turis, water ethanol with HKS Kompressor custom by Turis, header 4-2-1 kaisan, Fujitsubo silent muffler, busi NGK iridium, filter udara K&N, FCon Is Piggy Bag dengan monitor by HKS, polish cylinder head by Provis, custom cold air intake by Turis, 45 Ah accu.
ICE : Head Unit Pionner doubledin 8 series, power Orion 800 watt 4 Channel, power Orion 2400 watt monoblock, power LM 3200 watt monoblock, LCD TV Sharp 32 inci, .1 set 3 way Cello (depan), 1 set Sound Stream Coaxial (tengah), 2 set JBL split (belakang), 2 unit Rockford Fosgate P3 12 inci, 2 unit Cello 12 inci
Eksterior : Rear spoiler carbon custom, upper custom bonet carbon stiker by Turis, roof carbon stiker by Turis, front aero bumper guard by Turis, grill custom, plasma LED DRL on Air spat..
Interior : setir Sparco quick release, shiftknob Sparco knobshift, pedal Sparco pedals, 4 unit Sparco semi bucket seat, safety belt Sparco 4 poin, card holder by Turis, money holder by Turis, rig ICOM 2300..
Velg : Vossen R20 5Hx114 8.5J..
Ban : ATR Sport 225/30 R20..
Suspensi : TEIN S Tech lowering kit, per custom, custom chamber, single rear underbrace by undercontrol, double front underbrace with strutbar by undercontrol,
Mesin : Injector 12H Aisan, voltstabilizer custom by Turis, water ethanol with HKS Kompressor custom by Turis, header 4-2-1 kaisan, Fujitsubo silent muffler, busi NGK iridium, filter udara K&N, FCon Is Piggy Bag dengan monitor by HKS, polish cylinder head by Provis, custom cold air intake by Turis, 45 Ah accu.
ICE : Head Unit Pionner doubledin 8 series, power Orion 800 watt 4 Channel, power Orion 2400 watt monoblock, power LM 3200 watt monoblock, LCD TV Sharp 32 inci, .1 set 3 way Cello (depan), 1 set Sound Stream Coaxial (tengah), 2 set JBL split (belakang), 2 unit Rockford Fosgate P3 12 inci, 2 unit Cello 12 inci
65 Ah accu for Audio, monitor TFT 17 inci (rear camera), kosmetik dan bok custom Surya Mandiri Audio. alias touring single pilot terdapat pula radio rig Icom 2300.